• Jelajahi

    Copyright © BENPARK - Referensi Kura-Kura, Filtrasi, Penyakit Serta Bisnis Ikan Hias
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Apa? Ini Ikan Cupang Termahal di Dunia yang Pernah Terjual

    9/14/2024, 12:42 WIB Last Updated 2024-09-14T05:42:37Z

    BENPARK - Siapa yang tidak mengenal ikan Cupang. Pasti kamu sudah familiar, kan. Ikan cupang, yang dikenal sebagai Betta fish dalam bahasa Inggris, adalah jenis ikan air tawar yang berasal dari daerah tropis. Ikan ini terkenal karena bentuk dan warnanya yang menarik. Ikan Cupang umumnya sering dipelihara oleh anak-anak maupun orang dewasa di dalam akuarium di rumah mereka. Ikan cupang sangat mudah ditemukan dan harganya terjangkau oleh siapa pun.


    Berdasarkan berbagai sumber, ikan cupang ini berasal dari daerah-daerah di Semenanjung Indochina, termasuk Thailand dan Kamboja. Di habitat naturalnya, ikan cupang biasanya tinggal di persawahan atau saluran air yang mengalir. Pada umumnya, ikan cupang yang terdapat di toko hewan peliharaan memiliki variasi bentuk dan warna yang berbeda dibandingkan dengan ikan cupang yang hidup di alam liar.


    Ikan Cupang Termahal

    Ikan Cupang Termahal di Dunia Pernah Terjual

    Mungkin bagi kamu yang merupakan penggemar ikan cupang sudah familiar dengan harga-harga ikan cupang yang ada di pasar. Atau bisa jadi ada yang telah membudidayakan ikan ini dan menghasilkan varietas yang berkualitas tinggi serta memiliki nilai jual yang tinggi. Berapa harga ikan cupang termahal yang pernah dijual di dunia ini?


    Beberapa tahun yang lalu, seekor ikan cupang dengan warna yang menyerupai bendera Thailand telah dijual dalam sebuah lelang daring di Facebook. Ikan cupang yang dimiliki oleh Kachen Worachai tersebut dibebaskan dengan nilai sekitar US$ 1500, yang setara dengan sekitar Rp 20 juta.


    Menurut laporan dari CBS News, ikan cupang itu memiliki warna biru, merah, dan putih dengan pola garis horizontal yang mirip dengan bendera Thailand. Setelah pemiliknya mengunggah foto ikan cupang itu, segera saja gambar tersebut menjadi fenomenal di media sosial.


    Dari sebuah ikan Cupang yang viral


    Kachen Worachai tidak mengira ada seseorang yang akan membeli ikan cupang yang dimilikinya dengan harga mencapai puluhan ribu baht. Sebelum ini, dia hanya berharap bisa mendapatkan beberapa ribu baht dari ikan cupang indah yang dimilikinya. Kachen mengunggah foto ikan tersebut pada 6 November 2016 dengan harga awal 99 baht (sekitar Rp 40 ribuan), dan lelang tersebut selesai pada 8 November 2016 dengan total harga 53,500 baht.


    Dari sebuah ikan Cupang yang viral


    Kachen menjelaskan lebih jauh bahwa ikan cupang dengan harga tertinggi yang pernah dijual adalah jenis half-moon. Ikan tersebut terjual seharga 23. 500 baht, yang setara dengan sekitar Rp 10 juta. Demikianlah pembahasan tentang ikan cupang dengan harga tertinggi di dunia yang pernah dipasarkan.


    Berita ini mendapatkan perhatian yang besar dari berbagai media internasional, termasuk media dari Indonesia. Meskipun peristiwa tersebut terjadi pada tahun 2016, sampai sekarang belum ada berita terbaru yang mengejutkan tentang ikan cupang dengan harga yang lebih mahal.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Bisnis

    +